18-19 DESEMBER 2012

   18-19 Desember 2012, OSIS SMAN 3 Gorontalo mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Sebenarnya, kegiatan ini dilaksanakan tak jauh setelah pelantikan OSIS 2012-2013. Tapi karena satu dan lain hal, maka pelaksanaannya ditunda. Dari 26 siswa kelas X4, 16 diantaranya mengikuti kegiatan ini.
     Oke, mimin mewakili teman yang lain, mungkin akan berbagi sedikit cerita tentang kegiatan ini. Awalnya, pelatihan ini biasa-biasa saja. Kami seluruh peserta sekaligus panitia, tentunya mendapat bimbingan dari bapak dan ibu guru, tentang bagaimana cara berorganisasi yang baik. Hari pertama bisa dibilang membosankan. Kami hanya duduk diam mendengarkan materi dengan mata yang sedikit sayu karena mengantuk. Siangnya, kami antri makanan di kafe. Antriannya cukup panjang berhubung peserta yang ikut Pelatihan LDK juga banyak.
     Biasa. Sangat-sangat biasa saja menurut kami. Betapa membosankan bahkan mimin merasa sedikit menyesal karena ikut pelatihan ini. Selesai menerima materi, kami diminta untuk berbaris menurut kelompok, dan dibuatah lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) dadakan sampai kira-kira jam setengah 6 sore. Karena diadakan selama 2 hari, besoknya kami peserta LDK diminta untuk membawa makanan dari rumah, dan akan diadakan tata boga. Tapi karena keadaan yang nampaknya tidak memungkinkan, maka acara tata boga nya ditiadakan.
     Besoknya (19 desember 2012/ tepatnya hari ini), LDK dimulai ba'da sholat dzuhur. Kegiatan kali ini adalah outbound. Barangkali ini yang ditunggu-tunggu para peserta. Tapi di saat-saat bahagia itu, guru fisika kami (ma'am Ulin) mendadak bilang kalau hari ini ulangan! Dan jamnya diambil pada jam outbound. Sontak kami kaget dan sedikit kcewa karena kami baru bisa bergabung dengan peserta LDK lainnya setelah selesai ulangan. Lagi-lagi, berhubung kemarin saat kami juga tidak mengikuti kelas fsika, jadi ulangannya ditunda! Syukurlah!
     Karena ulangannya tidak jadi, setelah selesai sholat dzuhur, kami langsung ganti pakaian. Tak lama kemudian, peserta LDK diminta untuk berkumpul di aula dan diberi pengarahan tentang apa yang akan kami lakukan pada saat itu.
     Hari kedua, kami disuruh bikin iel-iel. dan kita dituntut untuk berekspresi sebebas dan segila mungkin. Tidak hanya itu, kami juga diminta untuk membuat barisan paling pendek, dan barisan paling panjang, bagaimanapun caranya bahkan sampai harus guling-guling di lapangan. Setelah selesai, baru outbound-nya dimulai. Layaknya outbound pada umunya, ada berbagai macam permainan disana. Intinya, permainan ini melatih kita dalam berorganisasi. Banyak makna yang dapat kita temukan dalam permainan2 ini. Maaf ga ada photonya... Karena kita sibuk dengan tugas masing-masing. Udah gitu, kita dikerjain sama kakak-kakak senior, disuruh hormat lama-lama, diomelin, tapi sebenarnya tujuan baik. Untuk melatih mental kita. Seru deh pokoknya! Tapi capek luar biasa. Apalagi besok ada ujian praktek penjas. Wah capeknya minta ampun. Mimin sendiri capek nulisnya. Huehehehe. Udah dulu ya, sampai jumpa di postingan berikutnya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AYO SEHAT!

MISTERI KAPAL HANTU TITANIC